Sekarang lagi berkembangnya tren cornering, cornering itu dalam bahasa Indonesia yang artinya “sudut”, berati cornering itu merupakan tukugan tajam yang menantang bagi penikmatnya, mereka berlomba- lomba siapa yang paling cepat di tikungan.

Cornering merupakan olah raga yang menantang aidenarling, sekaligus membuat seseorang menjadi lebih berani mengambil keputusan, karena olah raga ini dimana pengendara harus bersabar dan kapan harus menyalip lawanya di depan.

Sebelum melakukan cornering, anda di harapkan mengunakan helem, sarung tangan, jaket, celana panjang, protector, agar aman ketika terjatuh dari motor, motor yang di guanakan semua jenis motor bisa di gunakan, akan tetapi harus di modifikasi agar lebih respon dan bertenaga.

Hal yang harus dilakukan unduk persiapa kendaraan motor anda sebelum melakukan coernering, yaitu bannya harus besar karena ban besar itu mengigit aspalnya lebih luas, pustep underbon ini membantu anda di saat manuver dikarnakan pustep standar akan mentok aspal bila bermanuver.

Bila motor sudah siap kita mulai latihan, biasanya anak-anak latihan cornering di osean prak di BSD, mereka latihan di hari sabtu siang dan minggu siang, tempat nya sanggat enak buat cornering dikarnakan aspalnya bagus dan tikungannya yang menantang.

 

Biasaya kalau ada acara latihan bareng di sentul, anak-anak dari club dan komunitas pada ujuk gigi disana , siapa yang paling cepat menaklukan tikungan dan lebih kencang di trek itu yang mereka lombakan, acara latihan bareng di sentul biasanya 3 bulan sekali.

Bayu yang mengaku mingikuti cornering sudah enam bulan, pada awalnya ia takut melakukannya karena takut terjatuh, pas di ajak oleh temannya yang benama jahol, iya mengikutinya dengan pelan-pelan, lalu lama-kelamaan dia ketagihan karena enak melakunnya dan tertantang.

Selain bayu ada juga sony iya baru satu bulan mengikuti cornering, berawal dari coba-coba dan ia pun ketagihan karena olah raga ini tak hanya menantang aidenarling, bisa juga menghilangkan penat atau jenuh pada saat belajar di kampusnya, ia melakukan latiha seminggu 2 kali, bisa lebih bila libur nasional.[Al Sulthany NRP 0910411083]